Keren

Sampah 1: Sejarah

Ok, ini adalah PERTAMA KALI gua nulis blog(mudah2an ga jadi yang terakhir kali). Hahahaha.

Ga kerasa udah setaon gua kuliah. Umur gua udah mau 19 taon. Ga nyangka banget deh. Gua juga ga sadar bahwa gua udah “gede” sekarang. Gua masih berasa baru kemaren gua masuk SD(bukan masuk TK karena gua udah ga punya memeori tentang hari pertama TK kayaknya,H3), sekarang gua udah semester 3 kuliah! Gokil! It’s unbelievable!

Gua inget banget hari pertama masuk Sd, gua nagis gara2 bokap gua ga mau nganterin(gua waktu itu naek jemputan), trus konyolnya lagi, gua juga maksa bawa buku tulis banyak2. Yah, ga boleh ama bokap gua, katanya belon belajar ngapain bawa berat2. Tapi, namanya anak umur 5 tahun lebih mana mau ngerti.nangis deh. HA3. Masa SD gua, gua lalui dengan ga begitu enak karena pengawasan bonyok gua cukup ketat. Jadi gua ga terlalu bebas bergaul, udah gitu gua juga pulang-pergi sekolah naek jemputan, jadilah gua kerajaannya pulang sekolah langsung pulang. Pokoknya nyokap gua tu lumayan over-protected ama gua, walhasil cap “anak mami’ melekat sama gua. Pengalaman gua yang paling berkesan waktu SD paling pas perpisahan, waktu itu soalnya gua pergi sendiri, ga pake nyokap/bokap.hehehe. Masa2 waktu SD itu emang bukan masa yang terbaik dalam hidup gua, tapi biarinlah, udah lewat juga.

Masuk SMP, awalnya belum jauh beda, ya secara nyokap gua jadi ngawasin ade gua yang sekolahnya satu gedung ama sekolah gua. Jadi sekalian de. Tapi, awal masuk kelas 1 SMP gua kayak anak singa yang baru gede jadi nyolot terus bandel banget, maklum, gua masuk kelas yang anaknya badung2. hampir semua guru males kalo disuruh ngajar di klas gua. Biang ribut ngumpul semua di kelas gua. Gua juga termasuk black list guru2 c. Tapi, sisi terangnya, nilai raport gua ga jelek2 amat (diantara temen2 kelas gua xp). Awalnya gua emang anak yang cuek, dan gua sempet berantem beberapa kali, tapi akhrinya gua sadar kalo gua berantem dan bonyok, gua bias ketauan bonyok, gua kasian ama bonyok yang udah cape2 sekolahin gua kok gua malah berantem bukannya sekolah yang bener! Nah akhirnya gua mulai bertobat(alah kayak preman yang insyaf aja), gua mulai males berantem, akhirnya c temen2 gua nyangka gua takut ama mereka. Tapi, terserah mau percaya apa kaga, gua berani berantem ampe gimana juga asal bisa ga ketauan ama bonyok gua. Oya, kisah gua di masa SMP ini, gua juga pertama kali nembak cewek.hahaha. Waktu itu yang gua tembak ade kelas gua. Akhirnya c jadi…….jadi teman. hehehe. Trus masa SMP gua ditutup dengan perpisahan. Perpisahan ini adalah jalan2 pake nginep gua yang terjauh. Ke Jogja. Seru abis!! Unforgettable!! Itu pengalaman yang asik banget! Pokoknya pengalaman paling berkesan buat gua waktu itu. Waktu itu, gua uda mikir dan yakin kalo pengalaman itu bukan yang terakhir buat gua, malah baru dimulai. Gua ngerasa bahwa di masa SMA bakal banyak pengalaman yang lebih seru.

Perkiraan gua tepat! Masa SMA gua laluin dengan banyak banget pengalaman terbaik dalam hidup gua. Awal2 masa SMA tu masa2 yang ga gitu ngenakin buat gua. Kebanyakan temen SMA gua tu berasal dari SMP yang beda ama gua dan kebanyakan dari mereka juga berasal dari SMP yang sama. Jadi, gua kayak alien gitu de. Tapi, Thx God gua bisa beradaptasi dengan cepat, akhrinya gua punya genk (sekarang setelah masuk psiko gua tau itu namanya peer group). Peer gua itu kacau abis! Pokonya selalu ngelakuin hal2 yang ga penting, kalo ngelakuin hal yang penting itu jadi hal yang luar biasa buat peer gua. Tapi hal itu kadang bisa ngebikin suasana kelas yang udah suntuk jadi asik lagi. Saking kacaunya itu peer, akhirnya kelas dua peer gua seakan2 dipecah belah kelasnya. Abis masa 4 orang ga ada yang sekelas sama sekali. Tapi, walaupun udah nyebar kelasnya, tapi kita ga bubar, tetep temenan. Malahan kita tambah akrab, ampe sekarang aja masih temenan n sering ngumpul. Oya, waktu kelas 1 itu kelas gua asik banget! Anak2nya pokoknya asik2 banget de. Trus di kelas 1 ini juga gua pertama kali punya temen buat curhat. Lagi2 di kelas 1 ini juga gua pertama kali pergi ke pesta sweet seventeen temen gua. Ha3. Masa2 yang menyenangkan. Masuk kelas 2, ya gua sekelas lagi ama temen curhat gua tadi, lumayan senang, tapi ternyata kita temenan dengan gaya yang aneh, banyakan dia ngambeknya.he3. Kelas 2 gua ga seenak kelas 1, pokonya gua ga nemu temen yang secocok waktu kelas 1. Tapi, sisi terangnya, waktu kelas 2 ini gua bisa dapetin pengalaman2 yang seru abis! Pokoknya bisa dibilang pengalaman2 yang hampir klimaks buat gua de. Trus akhirnya gua masuk kelas 3! Kelas 3 IPA! Wow keren(awalnya). Gua pengen kuliah jurusan psikologi tapi tetep masuk IPA. Kelas 3, kelas teakhir buat gua di masa sekolah, sekaligus kelas terbaik!! You know, It’s uncomparable!! Gua rasa kalo gua certain kesenengan gua masuk kelas ini, mungkin satu buku juga ga cukup kali. Gua seneng buanget karena semua orang di kelas itu kompak abis! Semua saling nolong waktu ada yang butuh. Jadi kalo kerja kelompok ga ngaruh kerja ama sapa aja, sama aja. Waktu kelas 3 ini, gua sibuk mikirin buat daftar kuliah. Gua daftar jurusan psikologi di salah satu universitas swasta di Jakarta Barat, tepatnya Grogol, yang terletak di sebelah salah satu SMA Kristen terbaik di Jakarta. Trus gua ujian nasional de. Soalnya a!@!#!#@!#!!!!!!! Tapi ternyata, gua bisa lulus dengan nilai yang lumayan mengejutkan lah.hehehe. Abis ujian, gua ama temen2 gua pelampiasan pergi ke DUFAN! Udah pada tau kata2 yang mau gua bialng kan? Tapi, ternyata pas pengumuman kelulusan, ada temen gua yang ga lulus. Wah! Itu nyesek banget! Sumpah! Masalahnya, itu temen yang cukup bae lah walaupun baru kenal kelas 3. abis itu, gua ikut SPMB. Pilihan gua ada 3. 1 PSiko UI, 2. Psiko Unpad, 3. T.Kimia ITB.Yaudah gua ikut tes, ternyata bikin hopeless. Gua udah mikir bakal kuliah di universitas swasta di atas. Pas hari pengunguman, ternyata gua diterima! Wah gempar 1 rumah, temen2 gua juga gempar, ga percaya kalo gua diterima! Gua juga ga percaya sih, tapi emang beneran ada nama gua di Koran ama internet. Gua diterima di Psiko UI. THX GOD

Akhirnya, gua ngekos. Ga pernah kebayang kalo gua bakalan ngekos. Awal2, gua takut, tapi akhirnya gua bisa lewatin masa adaptasi. Ospek gua lewatin. Awal2 kuliah gua belon bisa nemu temen2 yang bisa diajak enak. Tapi akhirnya ada beberapa temen yang cocok ama gua. Thx God. IP semester 1 gua lumayan lah buat gua. Tapi ternyata semester 2 turun, yaudahlah. Di kuliah ini gua baru berani ikut kepanitaan2. pas sekolah gua kagak pernah ikut2 yang kayak gitu2an tapi pas kuliah gua jadi mau ikut karena gua piker itu bisa bikin gua banyak temen dan itu asik. Terbukti, dengan ikut2an gituan gua dapet banyak temen dang a kuper di kampus. Maa kuliah gua minimal 2 setengah taon lagi, dan gua yakin masih banyak hal yang bakal gua alamin.

Kisah hidup gua ternyata jadi 3 halaman. Intinya sih, pengendalaian diri….Alah!Bukan intinya sih gua adalah orang yang sangat suka persahabatan dan benci perpisahan.

“Tertawalah sebelum Anda ditertawakan”

Advertisements

2 thoughts on “Sampah 1: Sejarah

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s