Keren

Don’t say God I have a big problem, but say, problem I have a big God!

Ini adalah selingan dari 7 seri blog gua yang bakalan spektakuler itu.

Sekarang gua lagi pengen nulis ni, hehehehe, tumben. Gua lagi mau ngomongin tentang sesuatu yang namanya tantangan dalam hidup. Baru2 ini gua dapet kata2 yang sebenernya gua uda tau lama, tapi gua lupa, padahal itu dulu kata2 favorit gua. Sejak kuliah gua emang jadi orang yang semakin mudah ga perduli.

Jadi ceritanya begini, minggu kemaren gua dapet masalah dimana ampe bikin gua ngedown, padahala sebenernya mungkin buat beberapa orang itu ga terlalu penting.(Ada deh masalahnya…hehehe). Nah, waktu itu gua udah cukup ngedown n ya, nganggep diri gua bego gitu d.(padahal emang iya) Trus gua chatting ama temen gua, temen gua ini temen sma gua, dia orang pertama tempat gua curhat. Nah, dia tenangin gua, tapi karena dia harus pergi, jadi cuma chating sebentar n belon sampe selesai deh gua.

Trus ternyata ada temen gua yang laen yang lagi ol. Dia temen gua dari sd ampe sma satu sekolah terus, bahkan ampe sekarang kan juga masih temenan. Nah, gua cerita deh masalah gua(baca: curhat gua). Awalnya sih, gua ragu cerita ama dia, soalnya gua jarang curhat ama dia, tapi waktu itu ada sebuah tenaga dari dalam diri gua yang mendorong gua (ampe jatoh, alah….)buat cerita. Dia sih nangepin dengan cukup baik, ya sama lah intinya nenangin gitu deh. Sampe akhirnya dia ngomong suatu kalimat (quote), dia bilang, “Mungkin dalam hidup lu, lu emang mesti lewatin hal itu, kalo ga hidup lu bakal lurus2 aja dan itu ga seru” Gila! Kata2nya ngena banget! Itu kan dulu sempet jadi prinsip hidup gua, kok gua bisa lupa ya? Disitu gua jadi semangat lagi dan bener2 seneng nemu kalimat itu!

Di sini gua mau ngomong buat yang ngerasa kok masalah hidupnya banyak banget dan ga selesai2, lu semua mungkin mesti lewatin semua itu supaya hidup lu seru, coba bayangin kalo semuanya jalan lancar2 aja, betapa basinya hidup lu! Waktu ada masalah, jangan lari, tapi majuin! Gua yakin banget, setiap ada masalah, pasti ada jalan keluarnya, semuanya…

Di dunia ini, emang udah dibikin manusia harus hidup bersama masalah. Tanpa masalah, manusia ga bakal jadi tambah dewasa. Mungkin badan kita jadi gede, tapi kedewasaan kita ga nambah. Jiwa kita bakal tetep segitu2 aja. Bahkan kalo mau dibilang lebih ekstrim, masalah manusia itu selesai waktu kita udah ga bernapas. Walaupun ekstrim, tapi itu bener kok, selama masih hidup, masalah akan tetap ada, setia dia nemenin kita. Jadi ga perlu lari karena gimanapun pasti ketemu kita ama masalah, jadi kalo ada masalah hadepin aja. Anggep masalah itu kayak bumbu2 kehidupan (alah, kayak wisata kuliner).Nikmati, Hadepin,& Kalahin itu masalah!Kayak iklan salah satu deterjen, “Ga kotor ga belajar”, sama, kita juga “Ga ada masalah ga belajar”. Trus kayak iklan rokok, “Yang penting rasanya bung!”, kira2 gitu, yang penting dari masalah itu, rasanya.hehehehe, ga nyambung ya? Gitu deh….Ayo2 Semangat!(kata2 wajib anak psiko ui). Tapi jangan percaya orng yang bilang hidup itu keras, itu bohong! Kalo hidup, harusnya lembek, kalo keras itu berarti uda mati (buktinya mayat itu lama2 keras, kalo masih hidup, badan harusnya lembek.hehehehe)

“Tertawalah Sebelum Anda Ditertawakan”

One thought on “Don’t say God I have a big problem, but say, problem I have a big God!

  1. tertawalah sebelum anda ditertawakan itu mah kan mottonya warkop y ? eh.. ga deng itu tertawalah sebelum tertawa dilarang…

    wah jadi motto idup lu itu gitu toh ya huehehe.. yauda kalo gitu terjanglah pengkolan dengan gagah berani ! ahaha ..

    nah yg pasti inget Tuhan aja man .. kyk wkt itu kan gw ceritain soal Donal Bebek, nah nanti ada lagi nih tentang buaya ahaha .. ! gw bisa diomelin sie KK nih ngasi ilustrasi ga ada yg beres

What do you think? :)

