Reflection

Childhoodidudidam

Waktu gua kecil, hidup itu sesuatu yang easy and perfect. Emang c, waktu gua kecil banget, sekitar umur 1-2 tahun, kata nyokap gua, keluarga gua itu susah banget… hahahaha…boro2 beliin gua maenan, buat beli susu gua aja susah banget nyari duitnya bokap gua, pinjem sana, pinjem sini. Oya, waktu kecil pala gua botak lo!! hehehe… ga penting.

Zaman2 susah itu belum masuk ke dalam memori gua. Gua mulai inget sekitar umur 2 tahunan. Unfortunately, memori yang terjauh yang gua inget itu saat bokap gua maksa gua pulang ke rumah dan ngelarang gua maen di jalan lagi, even di gang rumah gua doang. Itu memori terjauh gua. Ga gitu enak emang…

Lanjut, kesenangan2 gua di masa kecil… Gua agak terharu mengingat2 masa ini. Jadi dulu, gua anak tunggal, everything i want, i will get it. i can see the impact on me nowadays. Gua minta manan, dibeliin, minta makanan, dibeliin, minta jalan2, diajak jalan2. Semuanya PASTI dikasih. Gua ga kenal yang namanya susah waktu itu. Gua ga tau dan ga mau tau apa yang dilakuin bokap gua buat menuhin segala keinginan gua itu. Yang gua tau cuma bahwa keinginan gua terpenuhi. That’s all. Menyenangkan ga? buat gua sih menyenangkan banget..

Potongan cerita laen yang masih gua inget. jadi dulu gua tiap minggu itu selalu jalan2 ama bokap gua ke sebuah supermarket (baca:sabar subur yang uda kebakar di Tangerang). Di situ gua selalu maen bom-bom car. Yang namanya maen bom-bom car itu kan bukan cuma anak kecil doang yang seneng, ampe orang gede pun rela antre demi maen, buktinya di DUFAN, antrean bom-bom car selalu penuh. Apalagi waktu itu gua masih kecil, sekitar umur 3-4 tahun. Maen bom-bom car itu kayak ngendaliin mobil beneran… hahahha..

Pulang maen bom-bom car, gua bakal beli maenan di supermarket itu. Kalo ga dapet maenan yang lagi pengen gua beli, biasanya pencarian dipending, karena abis nyari maenan itu, gua ama bokap gua bakal nonton bioskop (maksudnya nonton film yang ada dalem bioskop, bukan nonton gedung bioskop :> ). Film yang masih gua inget itu film2 Warkop DKI. Belakangan gua baru tau kalo film Warkop itu biasanya di rate buat umur di atas 17 tahun, kok gua bisa nonton ya? Gua ga sanggup lagi buat inget cerita di film2 yang pernah gua tonton itu. Tapi, itu menyenangkan, banget!

Oya, tadi kan ada kemungkinan nyari maenannya dipending, nah, kalo dipending, gua ama bokap gua bakal pergi somewhere else buat nyari maenan yang gua pengen ampe dapet. Banyak maunya kan gua? (buat yang kenal ama gua, mulai ngerti kenapa tadi gua bilang dampaknya mulai berasa?) Pokoknya, kalo belum dapet ga bakal pulang, walau badai menghadang… hahahahaha…..

Gua ga inget lagi detil2 gimana gua maen bom-bom carnya, atau maenan apa aja yang pernah gua beli, ato gaya gua waktu maen bom-bom car, tapi kenangan yang indah ini bener2 berkesan buat gua. Satu hal yang kalo gua pikir2 lagi sekarang bener2 bikin terharu adalah, betapa sayangnya bokap n nyokap gua ama gua. Bokap gua rela cape2 nemenin gua yang banyak maunya, kadang ga tau diri. Padahal pasti males banget ngelakuin rutinitas itu tiap minggu, tapi bokap gua ga pernah ngeluh! He’s my hero. Makasih Pa, u make my childhood perfect!

Cerita laen yang masih gua inget adalah tentang masa2 gua TK. Gua waktu TIK tiap hari beli maenan. Beneran tiap hari sekolah. Senen-Sabtu. Kadang kalo pas sekolah minggu ada yang jualan maena, gua beli!! Pokoknya tiada hari tanpa maenan. Kalo ga dibeliin maenan misalnya ni, gua bakalan nangis dan minta pulang even gua belum mulai sekolah. Pernah satu hari, ada temen gua ke sekolah dan bawa game watch (buat gua yang baru pertama kali liat, langsung amaze!). Nah, itu pagi2 sebelum masuk, gua dianterin ama bokap gua, dia selalu nunggu ampe gua masuk, trus baru cabut, n jemput lagi pas udah selesai. Begitu ngeliat temen2 gua pada ngegerombol, langsung lah gua ikutan dan ternyata itu adalah game watch! Wow! Pikir gua waktu itu, bisa ngomong lagi, (ngomongnya: Jago juga lo! Bego Lo! Ga bagus banget emang buat anak2. hahahha) yaudahlah, naluri pun berkata: gua harus punya! Gua minta ke bokap gua,

Gua: Pa, iang (panggilan gua waktu kecil) mau game watch yang kayak punya Yohanes
Papa: Ga boleh, sekolah dulu.
Gua: HUaaaaaa,, ga mau, pokoknya mau sekarang!!!
Papa: Ga boleh, nanti aja..
Gua: Huaaaaaa (tambang kenceng nangisnya) Pokoknya ga mau sekolah kalo ga dibeliin!
Papa: Sekolah dulu
Gua: Pulang, pa pulang….

Alhasil, bokap gua pun nganterin gua sambil ngomel2in gua di jalan ampe rumah. Di rumah, nyokap gua berusahan nenangin gua, tapi gua mah bebeul, jadi ga diem2 nangisnya. Bokap gua pun pergi kerja, gua udah lupa mikir apa, tapi yang jelas biasanya gua mikirnya yang aneh2 de.

Tak tahu berapa lama kemudian, bokap gua balik lagi ke rumah, gua uda siap2 ga mau ngomong ama bokap, tapi ternyata guess what he brought? Yes! It’s a game watch! Gokil! Seneng banget gua rasanya. Gua pikir papa marah ama gua, ternyata dia pergi karena pengen beliin game watch! That’s an unforgettable moment!!

Gua seneng banget waktu itu. Kalo gua inget lagi sekarang, kayak mood disorder de, dari mewek2, tau2 jadi ketawa2 girang… hahahahha. Jangan2 emang waktu kecil gua mood disorder… hohohoho

Potongan cerita laen yang gua inget tentang kisah setelah pulang sekolah… hahahaha…
Pulang sekolah, sekolah TK, gua bakalan cuma diem doang di rumah ampe besok sekolah lagi, kecuali nyokap gua mau pergi, jadi gua diajak. Di rumah itu, kalo gua ga tidur siang, gua bakal maen pretend play. Maennya itu, gini, gua bikin cerita, biasanya based on dragonball (gua tau dragonball walopun belum masuk tv, gosip2 anak kecil gitu) ato ksatria baja hitam (best super hero ever).

Nah, ceritanya gua bikin sendiri, trus karakternya gua maenin sendiri, jadi kalo ngeliat gua lagi maen, kayak ngeliat orang gila. bisa mukul2 sendiri, loncat2an sendiri. Lebih gilanya lagi, gua suka maen itu di halaman rumah gua, jadi tetangga2 bisa liat! hahahah. Itu maenan paling seru! gua maen kayak gitu ampe kelas 6 kalo ga salah. Cerita dragonballnya aja bukan cuma ampe super saiya 4, tapi uda super saiya 21 gua bikin. Jadi, kalo si Gohan lawan freeza, ga perlu ditonjok, cukup dideketin, anginnya uda bikin freeza mati! hahahaha….

Nah, maen2 gituan kan lumayan berisik, gua kadang pake teriak juga soalnya, trus, nyokap gua de yang ribut. Trus kalo uda ribut, dia kesel, gua de disabetin. hahaha. ampe kebal gua sekarang ama kemoceng. saking seringnya disabet kali ya… hehehe. Kalo uda disabet, gua bakal nangis, trus ga mau masuk kamar, jadi di ruang tamu aja mendok, tau2 ketiduran, bangun2 uda bae lagi ama mama… hahahha. ciri2 mood disorder makin kuat. Maaf ya ma, kalo koko suka bandel ama mama. ;p. Walopun sering disabetin, gua tetep sayang ama mama gua. Kalo gua pikir2 lagi, kalo dulu dia ga sering ngomelin gua, pasti sekarang gua lebih manja lagi. hahahha.. thx juga ya ma..

Iya, itu kisah masa kecil gua. Hidup itu ga segampang itu. Sekarang gua uda 20 tahun 26 hari, bentar lagi 27 hari, uda jem 10 lewat sekarang. hahahha. Sekarang, gua hidup sebagai anak kos. real anak kos, yang uang hidupnya terbatas banget! Jadi segala sesuatu harus diitung dengan perhitungan orang Cina!

Sekarang juga bonyok gua ga bisa ngasih semua yang gua mau lagi kayak waktu gua kecil, sekarang ada ade gua, dan dut tu ga segampang dulu dicarinya…

Sekarang gua uda tau dan lumayan bisa ngerasain gimana rasanya jadi bokap n nyokap gua dulu. ceileh, sok gede gua. Gua tau, dulu pasti gua nyebelin abis, tapi mereka tetep sabar. hgahahaha…

Gua bersyukur banget2 bahwa gua pernah ngerasain kebahagiaan masa kecil, walopun sekarang hidup gua ga segampang itu, THX to GOD for this life. for every path that I took, I take, I will take. I believe everything will be okay in You my Ultimate SUPER HERO! ;p

Wow, uda panjang juga gua nulis. yaudah, inilah kisah ke2 dari 7 seri maha hebat yang bakal gua bikin.. ghahahhahaha….

“Tertawalah Sebelum Anda Ditertawakan”

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s