Reflection

Dosakah Aku??

Hm,, di notes yang ini, gua mau coba sotoi2 ngomongin tentang sesuatu yang agak berat… hahahaha

Sesuai dengan judulnya, notes inni bakal ngomongin tentang dosa. Gua sering denger orang nanya, eh, ngerokok dosa ga ya? having sex before married dosa ga? maen game online dosa ga? kencing dosa ga ya? (yang terakhir c gua aja yang nanya)

Hm, dulu, gua mikir, kalo ga sesuai ama alkitab ya dosa (karena gua orang Kristen), ampe semester 2 gitu de…. tapi kadang kan di alkitab ga ada yang spesifik gitu… nah, bingung kan? ambil contoh umum, ngerokok itu dosa ga ya? banyak yang bilang, ngerokok itu dosa karena merusak bait suci ALlah (di alkitab tulisnya ga boleh merusak bait suci Allah, yaitu tubuh kita)…. hmmm,,,, jadi gitu de… gua bisa nerima logika itu c…

Lalu, pada akhirnya,,, gua menemukan hal yang sampe saat sekarang gua bikin notes ini, gua percaya…

Dosa ato ga itu bukan ditentukan dari benar ato salah, tapi menurut gua, dosa ato ga itu ditentuin, apa yang lakuin itu berguna ato ga n nyusahin orang ato ga. Nah, itu kira2 definisi konseptual, ceileh, dari dosa mmenurut Christian Hermawan (2009).. hahahaha

Nah, jadi gua bisa tentuin yang gua lakuin dosa ga? Ada yang setuju? ada yang ngga? hahahaha

Setelah gua baca lagi, ternyata ada yang salah dengan statement gua,
“dosa ato ga itu ditentuin, apa yang lakuin itu berguna ato ga n nyusahin orang ato ga”

nah, mestinya itu ” dosa ato ga itu ditentuin, apa yang lakuin itu berguna ato ga n
nyakitin
orang ato ga”

-Thursday, March 19, 2009 at 2:31pm-

What do you think? :)

