Permainan Satu Kalimat

Satu Kalimat Saja

Pernah coba menceritakan pengalaman/cerita kita hanya dalam satu kalimat? Ya. Hanya satu kalimat, bukan paragraf, bukan cerpen.

Kemarin pagi waktu lagi stumbling, gua nemu web ini. Buat yang ga bisa buka linknya, jadi web itu menampilkan tulisan-tulisan hasil kiriman siapapun yang hanya terdiri dari 1 kalimat tiap tulisan.

Menurut gua ini menarik, kita bisa belajar mengungkapkan ide secara concise (ringkas), hanya memakai 1 kalimat tapi tetap menarik untuk dibaca. Ga lebih, cuma 1 kalimat.

Gua mau coba main juga ah, tapi dalam bahasa indonesia. Jadi gua akan bikin 1 kalimat di post ini. Kalau ada lagi, gua update di komen. Ayo siapapun, buat yang mau main juga, ayo tulis di komen ya. Mudah-mudahan banyak yang mau main. 🙂

Kalimat pertama gua:

Lagu keroncong berjudul Dewi Murni yang kudengar dari pengeras suara di Stasiun Sudirman ini masih menemaniku menunggu datangnya semangat untuk melanjutkan perjalanan ke kantor pagi ini.

11 thoughts on “Satu Kalimat Saja

  1. Sehabis aku dan adikku makan ayam lagi setelah sekian lama, aku ke dapur dan melihat mama sedang makan nasi dengan kecap manis saja.

    (Selamat hari ibu, ma)

  2. Pagi ini saya senang sekali karena mendapat bingkisan mini yang berisi 3 potong cokelat dari seorang teman kantor dan bertuliskan ‘merry christmas and happy new year’ di atasnya sebagai ucapan selamat natal darinya.

  3. hari ini aku sarapan roti keju yang walaupun tidak terlalu kusukai namun tetap kumakan karena ibuku yang membuatkannya ..

    nice try 🙂

  4. Semua cerita tentang usahanya untuk tetap kuliah setiap hari dengan kursi roda dan kesulitan-kesulitan lainnya membuatku berhenti mengeluh.

    Thanks buat seorang mahasiswa baru 2011 yang mengingatkan gua untuk tetap bekerja keras dan bersyukur. Buat dhea juga karena uda ngetwit semalam.

What do you think? :)

