Random

Kisah Kasih Kocak di Sekolah

Gua tiba-tiba keinget tulisan gua waktu kelas 2 SMA (2004). Sangat singkat dan simpel. Kualitasnya juga menurut gua kurang. Tapi menyenangkan buat ditaro di blog gua sekarang. Happy reading. 😉

——————————————————————————–

Suatu siang Alexis pulang sekolah seperti biasa.

“Aduh panas banget sih?!”, keluh Alexis.

Di tengah perjalanan kakinya, eh.. dia ketemu cewek yang lumayan cantik. Cewek itu satu sekolah dengannya. Spontan dia membuang “urat malu”nya dan langsung mengajak cewek itu kenalan.

“Ha..halo! Boleh kenalan enggak?”

Cewek itu bengong tapi tetap manis dengan lesung pipitnya. Lalu cewek itu pun menjawab,  “Boleh. Siapa nama lu?” Dag-dig-dug 3x.. jantung Alexis kayak pindah ke tempat lain.

“Alexis. Kalo lu?” jawaban Alexis sambil nanya lagi.

“Nama gua Aphrodite. Panggilan gua Odite. Lu balik kemana? Kayaknya kita satu sekolah, ya? Lu kelas 2-1 kan?” Dia bicara sambil ngajak salaman.

“I..iya. Kita satu sekolah. Lu kelas 3 Bahasa 1 kan? Gua balik ke Tamci. Lu?”

Pembicaraan pun terus lanjut karena Aphrodite pun tinggal di Tamci (Taman Cibodas). Di sepanjang perjalanan Alexis benar-benar senang bang-get. Akhirnya Odite sampai di rumahnya.

“Alexis, mau masuk? Ga papa Bo-Nyok gua nggak ada.” Odite nawarin Alexis mampir. Alexis bilang dalam hati, “Gila….. sempurna banget nih. Aduh gua jadi bingung. Masuk nggak ya? Ya uda deh gua masuk.” Alexis pun menjawab, “Bener nih ga papa? Ga ada yang marah?” Alexis gemeteran.

“Iya ga papa. Siapa yang marah?” jawab Odite. Akhirnya Alexis masuk ke rumah Odite.

“Bu…zet!! Gede amat nih rumah!” pikir Alexis sambil mata belo-nya muter-muter.

“Gua ganti baju dulu ya.” Kata Odite.

“Ganti baju?!! Wah baju apa yang dipake nich? Jangan-jangan…” Setelah itu Alexis mikir yang “jorok-jorok”.

“Eh, jangan ngelamun!” tegur Odite.

“Ha! Oya, nggak gua kagum ama rumah lu.” Alexis ngebohong.

Merekapun ngobrol terus sampe waktu itu seakan dicuekin tau-tau sudah jam 6 sore. Trus kata Odite, “Gua mandi dulu, ya. Lu tunggu dulu ya, ga papa kan?” Alexis menjawab, “Ya..ya..ga papa tapi Bo-Nyok lu belum balik?” Odite menjawab, “Belum ntar jam 10 kali baru balik.”

“Wa…duh!!! Ya Tuhan kuatkan imanku. Aduh..aduh..aduh..gua jadi enak nich. Dari tadi gua malu ampe mau nih.” pikir Alexis. Odite kelihatan pake anduk keluar dari kamarnyake kamar mandi tapi nyamperin Alexis dulu nyaranin supaya Alexis nonton TV aja dulu biar ga bosen. Keringat dingin pun keluar dari seluruh tubuh Alexis. Matanya ga kedip-kedip.

“Hah-heh-hah..aduh..aduh..aduh..!! Gua bener-bener jadi mau nich!”

Tak sampai 5 menit kemudian Odite keluar dari kamar mandi dengan tangan membawa segayung air sambil nyamperin Alexis lagi.

“Mandi bareng yuu, Alexis?” Trus airnya pun disiram ke muka Alexis.

******

“BANGUN..BANGUN..udah siang, sekola ga lu?” suara perempuan lain membangunkan Alexis.

“Ehm…. ya elah lagi enak-enak mimpi!” keluh Alexis.

Ternyata Alexis cuma mimpi ketemu Odite.

~Tamat~

What do you think? :)

