Fictionary

Pas Remaja Aku Berantem Sama Mama Ga Ya?

“Bunga! Kamu kemana saja, jam segini baru pulang?? Kamu ke tempat yang nggak-nggak ya?”

“Mama! Ini baru jam 10! Aku udah gede ma. Uda kuliah ma. Kenapa sih? Lagian kan aku pulang malem gara-gara ada tugas kelompok.”

“Bohong kamu! Tadi mama telpon ke Andi kok dia bilang ga ada tugas?”

“Mama ini nyebelin banget ya! Kenapa harus sampe telpon dia segala?? Jelas aja dia bilang ga ada tugas! Kita kan beda jurusan ma! Dia ekonomi, aku hukum! Hah! Aku sebel banget sama ma!”

“Bunga! Bunga! Mau kemana?”

“Aku capek ma, mau tidur!”

Lagi-lagi kak Bunga dan mama berantem. Mama kan ga suka kak Bunga pulang malem, eh, kak Bunga sering pulang malem. Aku sih pernah tanya kak Bunga kenapa dia pulang malem, kata kak Bunga, kuliah dia itu banyak tugas kelompok, jadi perlu ampe malem. Ah, kasihan kak Bunga. Sebenernya kak Bunga ama mama suka berantem bukan cuma karena pulang malem aja sih. Kak Bunga itu sering banget berantem ama mama. Pernah waktu itu kak Bunga itu ijin pergi naik gunung sama temen-temennya, tapi ternyata ga boleh sama mama. Mama bilang ga boleh, terus berantem lagi deh mereka. Ah, aku bingung.

Mungkin nanti kalau aku uda seumuran kak Bunga, akan sering berantem juga sama mama kali ya? Kayaknya kalo jadi remaja pasti sering ribut ya ama orang tua?  Kenapa ya kayak gitu? Kayaknya mama ga bisa ngertiin kak Bunga banget deh. Kak Bunga mau apa, ga boleh, mau kemana, dilarang, ditanya-tanya. Padahal kan kak Bunga pasti bisa jaga diri, kan uda gede. Wah, mama payah ah. Aku harus hati-hati nih kalo uda seumuran kak Bunga nanti.

Eh, tunggu. Nanti tambah gede lagi ya, terus seumuran mama deh. Nanti aku berantem juga sama anakku ga ya? Aku jadi inget kata mama. Mama bilang, mama itu galaknya sebenernya karena khawatir sama kak Bunga. Mama itu uda punya pengalaman lebih banyak dari kak Bunga, makanya kadang khawatir ama kelakuan kak Bunga. Jadi kalo orang tua ngomel itu sebenernya supaya ga mau anaknya kenapa-kenapa.

Jadi nanti pas remaja aku berantem sama mama, terus setelah jadi orang tua, anakku berantem sama aku. Hahaha. Lucu juga ya… Ah, tapi kenapa mesti berantem sih? Kan kalo saling ngertiin bisa ga usah berantem. Hooaaahhmm… Ga tau ah. Ngantuk. Tidur ah.

What do you think? :)

