Fictionary

Aku adalah Aku

“IP kamu semester ini kenapa turun lagi?” “Ya, emang lagi turun aja pa. Kenapa sih, cuma turun dikit juga.” “Kamu harusnya contoh Andi, anaknya teman mama itu. Dia bisa dapet beasiswa ke Jerman. IPnya bagus terus. Kamu contoh dia dong.” “Udah ah. Aku uda kenyang. Mau ke kamar aja.”   Selalu begitu. Selalu. Mama selalu … Continue reading

Fictionary

Melawan Ingat

Kenangan. Begitu orang menyebut kisah yang ada antara dia dengan dia yang satu lagi. Kini, ternyata dia yang satu berharap kisah itu dihapus. Bukan berharap tidak pernah terjadi, tapi ingin supaya tidak teringat lagi. Ini menjadi hal yang sulit, karena kenangan ternyata adalah kisah yang sangat penuh makna. Gembira, sedih, lucu, bahagia, dan banyak emosi … Continue reading

FF2in1

Aku Tidak Suka Pesta

  Confetti bertebaran. Bunyi petasan dari luar terdengar hingga ke dalam. Teriakan-teriakan gembira juga terdengar menggelegar. Ramai sekali pesta perkawinan anak raja ini. Yaiyalah ramai, dia kan anak raja. Gua yang masih asik makan sate di pojok kanan ruangan ditarik Ann buat nari sama dia. Malas sebenarnya nari, tapi karena Ann yang narik, ya ikut … Continue reading

FF2in1

Happy Birthday to Me

“Adik-adik, ayo kita tiup lilin untuk ultah Andi! Tiup lilinnya tiup lilinnya, tiup lilinnya sekarang juga! Yeay!” Hari ini ulang tahun Andi, anak di panti asuhan ini. Ulang tahun. Sejujurnya aku tidak begitu mengerti arti ulang tahun, tapi karena diminta untuk jadi MC di acara ulang tahun Andi oleh ketua panti asuhan, akupun mengiyakan. Sejak … Continue reading

Fictionary / Reflection

Matahari Terbenam

Buatku, matahari paling cantik itu ketika kita bisa melihat dia akan terbenam dari pantai. Warna matahari yang merah merona dihiasi burung-burung yang beterbangan mencari arah pulang membuatnya menjadi begitu indah dan syahdu dilihat. Gambar matahari terbenam di pantai begitu membuatku terkesan sejak aku kecil. Aku selalu tertegun setiap melihat gambarnya seperti menyiratkan suatu memori yang tak … Continue reading