FF2in1

Aku Tidak Suka Pesta

 

Confetti bertebaran. Bunyi petasan dari luar terdengar hingga ke dalam. Teriakan-teriakan gembira juga terdengar menggelegar. Ramai sekali pesta perkawinan anak raja ini. Yaiyalah ramai, dia kan anak raja.

Gua yang masih asik makan sate di pojok kanan ruangan ditarik Ann buat nari sama dia. Malas sebenarnya nari, tapi karena Ann yang narik, ya ikut deh.

Aku bukan orang yang suka pesta. Sangat tidak suka malah. Aku lebih pilih berburu daripada datang ke pesta. Malam ini aku datang hanya karena Ann mengajakku jalan, kalau tidak, manalah mungkin aku menggerakan kakiku kemari.

Aku kadang tidak mengerti mengapa kita harus berpesta. Bersenang-senang semalam kemudian esoknya lelah dan tidak bisa bekerja lagi. Mengapa tidak membuat perayaan sederhana saja dengan berdoa di tiap rumah? Mengapa harus ada petasan yang memekikan telinga, confetti yang menjadi sampah, dan teriakan-teriakan menyakitkan tenggorokan? Tidak berguna dan tidak penting buatku.

Kadang kita pesta tanpa ingat di belakang gedung kita berpesta, ada orang-orang yang menantikan sisa-sisa makanan kita. Sementara disini, makanan seperti sampah yang dibuang-buang. Menyedihkan. Aku. Tidak. Suka. Pesta

 

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s