FF2in1

Happy Birthday to Me

Adik-adik, ayo kita tiup lilin untuk ultah Andi! Tiup lilinnya tiup lilinnya, tiup lilinnya sekarang juga! Yeay!”

Hari ini ulang tahun Andi, anak di panti asuhan ini. Ulang tahun. Sejujurnya aku tidak begitu mengerti arti ulang tahun, tapi karena diminta untuk jadi MC di acara ulang tahun Andi oleh ketua panti asuhan, akupun mengiyakan.

Sejak kecil orang tuaku selalu lupa ulang tahunku. Mereka ingat seminggu atau sebulan sesudahnya. Membuatku jadi menganggap ulang tahun bukanlah hal penting. Hari ulang tahun kan sama saja seperti hari lainnya. Mengapa harus dirayakan? Itu pemikiranku selama ini.

Hari ini, saat akhirnya aku harus merayakan ulang tahun Andi, aku mengerti bahwa selama ini aku hanya membohongi diriku bahwa ulang tahun tidak penting. Aku iri. Aku ingin punya ulang tahun. Aku ingin diberi ucapan selamat, kue ulang tahun, kado, dirayakan. Semuanya. Aku ingin orang yang kusayang ingat ulang tahunku.

Semoga tahun ini ulang tahunku diingat. 

What do you think? :)

