Fictionary

Tetap Tak Berdaya

Baru sedetik melangkah, aku teringat lagi tentang ‘hari kemarin’. Sebuah ingatan terkuat yang kupunya sepertinya. Heran, padahal paling ingin dilupakan.
Detik kelima aku mulai mual dan pusing. Aku tak mampu ternyata membuang ingatan ini. Seram. Jijik. Marah. Tak berdaya. Itu semua rasa saat mengingatnya kembali.
16 tahun sudah lewat. Aku tak tahu beruntung atau sial masih hidup hingga kini. Yang pasti, ‘hari kemarin’ masih terlalu jelas di pikiranku. Aku mampu memunculkan kejadian itu lagi depan mataku. Ingin aku lupa, tapi itu hanya saat 3 pil itu kutelan.
Suster Lita minta aku belajar melupakan kejadian itu. Dia bilang adikku sudah tenang di alam sana, pelaku pemerkosaan dan penjarahan rumahku juga sudah ditangkap. Mudah memang bicara ‘lupa’. Aku juga ingin. Sangat ingin. Hanya saja, aku tak mampu. Tak pernah mampu hingga kini.
Pagi ini sama seperti sebelumnya, kami di rumah sakit jiwa ini diajak senam pagi. Aku begitu semangat karena biasanya aku akan dapat sedikit memendam ingatan itu saat olahraga. Sedikit. Usai olahraga aku diajak keliling taman oleh suster.
Ketika sampai dekat kantor dokter, aku sangat terkejut bertemu dia! Dia yang membuat aku tak punya masa depan. Hanya ada masa lalu. Hanya ada ‘hari itu’. Aku tak sanggup menahan diri dan segera menghampiri jahanam itu. Kuhajar dia sekuat tenagaku. Petugas-petugas tak mampu menahanku. Dia hanya berteriak minta ampun. Kini ia tak mampu melawan lagi. Wajahnya jadi sama seperti adikku di ‘hari kemarin’. ARGH! Aku tak kuat, kepalaku seperti mau pecah saat bayang itu muncul begitu kuat. Aku hanya diam, pada akhirnya sambil menangis. Seram. Jijik. Marah. Tak berdaya. Kembali, rasa itu saja yang kumiliki. Pada akhirnya, aku tetap tak berdaya. Menyedihkan.

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s