Fictionary

Berharap Lupa

Ingat sepuluh tahun lalu saat kita di sini? Aku di sini, kau di pojok sana. Iya, pojok kanan baris kedua dari belakang. Aku bertiga, kau berdua. Ingat? Kita belum saling kenal sih. Tidak tahu juga kau sadar atau tidak kalau aku sudah ada di dunia ini. Tapi aku tahu kau karena kau….. ganteng. Seperti mantan pacarku.
Kau ternyata suka basket, sementara aku futsal. Jadi kita jarang bertemu. Hanya aku sering melihatmu karena lapangan kita bersebelahan. Iya, aku akui aku sering curi-curi pandang melihatmu latihan. Kau sadar? Pasti tidak. Banyak gadis yang memujamu waktu itu.
Suatu ketika di perpustakaan, di ujung belakangnya, (Entah kenapa kau selalu berhubungan dengan belakang) aku melihatmu sedang asik berciuman dengan temanku. Sahabatku. Dia tahu aku suka kau. Ah, aku yang terlalu naif berpikir dia tak suka kau. Siapa tak suka cowok ganteng sepertimu. Aku menahan tangis ke luar perpustakaan. Setelah itu aku mengirim bbm ke (mantan) temanku itu bahwa aku marah karena tak bilang dia suka kau. Tak perlu penjelasan darinya, aku langsung delete contactnya. Invitationnya ku reject pastinya. Iya, sepertinya aku kekanak-kanakan, tapi untuk apa berteman dengan dia lagi?
Sudah sepuluh tahun kira-kira. Kau sudah akan menikah minggu depan. Aku? Ya aku juga sudah punya pacar, tapi dalam hati aku masih sayang kau. Entahlah, padahal kita tak pernah bersama, tapi aku masih memikirkanmu. Aneh. Ini menyebalkan. Mimpi tentangmu juga masih sangat sering ku alami. (Bahkan mimpi yang tak senonoh)
Ah, sudahlah. Ini hanya masturbasi pikiranku saja. Aku seharusnya fokus pada pacarku. Dia lelaki yang baik. Kami juga sudah merencanakan untuk menikah tahun ini.
Semoga kau bahagia dengan kekasihmu. Maafkan aku tak bisa datang ke pernikahanmu karena ada beberapa dokumen yang harus diurus hari itu untuk pernikahanku. Untunglah Selandia Baru sudah memperbolehkan pernikahan sesama jenis kelamin, jadi aku tak perlu ke Belanda atau negara jauh lainnya untuk menikah. Setelah menikah ini kuharap aku bisa melupakanmu. Pelan-pelan.

What do you think? :)

