Fictionary

Mengejar Langit Sore

Hai, apa kabar? Bisa melihat langit sore ini? Indah sekali lembayung senja ini ya? Mengingatkanku pada senja pertama kita bertemu. Ah, aku lupa. Di tempatmu, London sana, masih hampir menjelang siang. Jam 11 ya berarti sekarang di tempatmu? Sekarang sudah jam 6 di tempatku. Semoga di tempatmu indah juga langit senjanya.
Dulu kau senang sekali mengirimkan foto langit senja dari tempat-tempat yang kau kunjungi. Indah memang. Kemampuan fotografimu juga makin meningkat seiring makin sering kau jalan-jalan. Aku suka sekali foto senjamu di Aci Trezza. Desa nelayan kecil di Pulau Sisilia, Italia. Langitnya seakan tersenyum dan meneduhkan hati sekali.

Kenapa sih kau suka langit senja? Iya, aku tahu memang indah, tapi kau begitu obsesif terhadapnya. Kau pernah tetap rela berjalan berjam-jam untuk melihat langit senja di atas bukit padahal kakimu sedang terkilir. Saat melihat langit itu pun kau seperti berubah. Senyummu merekah dan tak mau diganggu siapapun. Seperti terhipnotis olehnya.
Sudah 1 tahun kau tak pernah membalas emailku dengan foto-foto indah dan ceritamu itu. Kita juga tak pernah berkontak lewat media lainnya. Tak apa, aku akan tetap akan mengirimkan email-emailku kepadamu. Aku harap kau tak bosan. Kuyakin tidak. Aku kirimkan semua foto-fotoku mengejar langit sore kesukaanmu. Kuharap kau suka.
Haha. Iya, kini aku yang gantian mengejar langit sore untuk kuceritakan padamu. Seakan aku menjadi matamu. Aku seakan tertular obsesimu.
Kau pernah bilang, jiwa orang baik yang sudah meninggal akan naik ke langit dan menengok bumi saat senja, itulah mengapa kita begitu tenang menatap langit senja. Seperti melepas rindu pada orang yang sudah tiada. Dulu kupikir teorimu hanya imajinasi dan pembenaranmu saja, tapi kini aku mulai merasa itu benar juga. Tiap melihat langit senja, aku seperti terbayang kau sedang tersenyum kepadaku. Itulah mengapa aku sekarang mengejar langit sore. Kuharap kau tetap setia menengok ke bumi setiap sore karena aku ingin menemuimu saat kau menengok ke bumi.

image

taken from amusingplanet.com

What do you think? :)

