Reflection

‘Cari aja di Roxy….’

Kayaknya sekarang hp penting banget ya. Ngelakuin banyak hal di hp. Telpon, sms, chatting, nonton video, denger lagu, alarm, reminder, bahkan sampe ngeblogpun di hp. Ga kebayang 10 tahun lalu waktu gua pertama punya hp, kalau hp akan segitu krusialnya. Dulu kan cuma telpon, sms, maen game sederhana aja. Ya, ama kalkulator deh kadang.
Hp sangat membantu, tapi kadang jadi ketergantungan juga ga sih? Berasa separo tangan ilang kalau hp ga ada. Hampir semua data ada di sana soalnya. Nomor telpon, email, agenda. Huaa…. Ga kebayang sekarang hidup tanpa bantuan hp.
Gimana ya? Katanya ketergantungan ga baik, tapi gua rasa banyak yang ga. bisa lepas dari hp d. Atau ngomel-ngomel waktu sinyal internet lambat. Termasuk gua pastinya. Mungkin ga ya gua lepas hp?
Kadang gua juga pengen sih pake hp jadul lagi, biar ga ketergantungan amat. Tapi banyak hal yang hilang. Sedih. Di hp lama bahkan ga bisa chatting/ social media. Berat juga ya. Gua yang lebay atau emang ketergantungan hp ini makin jadi ya?
Jadi inget film ‘Her’. Tentang OS yang terasa begitu nyata. Mungkin Pasti, (gua yakin sih, jadi pasti aja) bentar lagi hp akan berubah kayak gitu. Dan…. manusia lebih peduli ama gadgetnya dibanding manusia lain. Kayaknya ga lama lagi.
Simalakama sekali. Membantu, tapi jadi memanjakan. Entahlah, gua tak tahu apakah harus menghafal nomor hp orang lagi? Ah, tapi malas. Biarlah gua ditemani hp ini saja. Hahaha. Inginnya serba instan saja ya gua. Semoga 30-40 tahun lagi bagian memori otak tak mengecil karena hanya sedikit berfungsi menyimpan memori. Semua sudah ada di kepingan memory card hp yang semakin besar.

What do you think? :)

