Random

Ya Gitulah

Kayaknya mulai ga seru. Ini seperti permainan yang begitu-begitu saja. Mudah tertebak ya. Dia menemukan polanya lalu mengulangnya. Sialnya, yang diulang adalah pola kesalahannya. Kenapa tidak belajar? Mungkin perlu metabelajar, belajar untuk belajar.

Sedikit lagi, dan bosanpun meledak. Dia seperti halnya bisul yang hanya masalah waktu sampai ia pecah. Sayang sekali padahal awalnya semua begitu seru dan menyenangkan. Kini semua hanya ampas yang bergulir dan mengakumulasi bosan.

Lihat sekeliling, lalu putar balik. Mentok. Tak ada apa-apa. Hanya depan jadi harapan. Tegarkan niat untuk habiskan jalan. Jalan akan habis sampai tak ada lagi yang bisa dilangkahi. Saat itu, semua akan nyata bahwa bosan adalah nyata.

Kegamangan melanda jiwa, memberi ragu pada semua. Kini cemas melanda, mengintip dari balik beranda. Apakah memang ini jalan yang benar? Atau ada jalan lain yang dapat ditapaki? Siapa yang menyeret hingga kemari, siapa yang akan membantu hingga ke sana. Ini tak jelas, apakah kebosanan akan menghapus bahagia masa silam. Atau bagaimana? Sayang sekali, bosan tetap bosan. Ada dan nyata.

Ah, meracau memang enak sekali saat ini. Kata demi kata terlempar begitu saja padahal belum tentu bermakna. Berharap ada yang baca? Tidak juga. Hanya berharap ada kata terlempar dan kalimat tersusun saja. Jiwa ini hanya butuh itu. Kegamangan memang akan terus mengganggu. Larutkan saja dalam kalimat, aduk dengan emosi. Jangan diminum, tuangkan dalam wastafel. Habis sudah. Penat, bosan, muak, semua kini sudah pergi. Hanya gelas kosong tersisa. Bersiap menerima lagi semuanya. Semoga permainan selanjutnya lebih sulit ditebak polanya.

 

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s