Fictionary

Hari yang Indah

Hari yang busuk! Tidak ada yang dapat dibanggakan. Semua hanya tanda negatif tersisa. Apa sebenarnya ini?

Kulihat pelangi sore ini. Aneh juga. Aku tak ingat ada hujan tadi. Bagaimana bisa langit menghadirkan pelangi tanpa hujan muncul? Alam kadang (atau selalu) memberi kejutan. Apa hujannya ada di hatiku ini ya?

Anyway, kenapa aku harus pusing dengan kenapa ada pelangi? Hariku kan sudah terlalu busuk. Lebih baik aku menikmati saja mejikuhibiniu melengkung itu. Indah benar dia. Hiasan indah yang tak tertandingi siapapun.

Jadi tadi aku habis melakukan kesalahan di pekerjaanku. Aku salah terlalu percaya pada teman kerjaku, namanya T. Dia mencuri ide pekerjaanku dan mengakuinya sebagai idenya. Seperti drama ya kedengarannya, tapi ya begitulah yang kualami. Nyata. Busuk sekali bukan? Pemikiranku 3 bulan tak diakui siapapun. Aku ingin diakui juga tentunya. Brengsek memang T. Kupikir dia teman sejati ternyata teman kampret.

Sudahlah, sudahlah. Aku ingin menikmati pelangi sebelum dia bersembunyi lagi dan tak tahu kapan munculnya. Handphoneku masuk telpon dari B, teman kerjaku yang lain. Ah, kumatikan saja HP ini. Aku ingin memperbaiki hari busukku dengan memandang pelangi itu.
Sore makin sore. Kini muncul juga lembayung senja, favoritku yang lain. Langit indah dan bersahabat sekali. Memang alam adalah satu-satunya teman sejati. Dia tak pernah khianat, Dia selalu ada waktu aku butuh.

Kini aku merasa hariku tak busuk-busuk amat tampaknya. Aku senang, tenang, tentram memandang langit. Ini yang kucari, kuharap tiap hari seperti ini. Kini, aku sudah lupa dengan busuknya tadi siang, aku merasa hari ini sangat indah. Alam memang baik. Selalu baik, mengapa kita manusia yang selalu melukai alam. Yang kutahu, aku senang kini. Hariku, sangat indah.

pelangi-senja

What do you think? :)

