Fictionary

Sangat Menyesal

Tersenyum kini tak semudah dulu lagi. Menatap juga sulit sekarang. Apa yang terjadi sebenarnya telah kusadari saat hampir terjadi. Tak sekuat itu ternyata kontrol diri ini melawan semua kehendak tadi. Maka terjadilah dan terjadi. Semua jadi seperti sekarang. Sulit, rumit, pelik. Buruk sekali semua ini. Penyesalan seperti menampar tak terhenti kini.
Orang bilang, penyesalan memang datang belakangan. Kini benar terasa, dan menyakitkan. Sangat. Berkali-kali terdengar teriakan ingin waktu diulang. Diulang sampai saat semua belum dimulai. Bahkan kalau perlu tak ada sama sekali pertemuan itu. Lagi-lagi menghayal. Khayalan sia-sia saja. Kesadaran merasuk dan berbisik pelan, semua, sudah, terjadi.
Benar. Semua sudah terjadi. Kini apa yang harus dilakukan, ya harus dilakukan. Dan, apa yang tak boleh dilakukan, ya tak boleh dilakukan. Terdengar sederhana, mudah digapai, tapi…. ya hanya kedengarannya. Saat dicoba, semua tak sesuai apa yang diharapkan dan diinginkan. Semuanya menentang kehendak dalam diri. Berat sekali dijalani sekarang.

Waktu terus jalan. Jalan lalu lari. Lari lalu terbang. Waktu itu pertanda semua sudah berlalu, ingatan juga mulai terhalang waktu yang menemani. Berlalu dan mulai dilupakan. Seakan dapat dilupakan. Iya, hanya seakan, aslinya akan selalu diingat hingga…. entahlah hingga kapan. Hanya kerjasama otak dan waktu yang tahu.
Perlahan, sedikit saja berusaha memulai lagi semuanya. Senyum dan tatapan. Tidak banyak sekaligus, pelan-pelan saja. Luka yang ada perlahan telah terkikis, sedikit demi sedikit. Akhirnya… Seperti kata banyak orang juga, ‘Waktu akan menyembuhkan’. Ternyata benar juga. Hanya saja belum jelas, apakah akan sembuh semua atau sebagian saja. Lagi, hanya kerjasama otak dan waktu yang tahu pada akhirnya.

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s