#30HariSumberBahagia

Happiness is Simple (Day 1 – #30HariSumberBahagia)

Halo pembaca semua! *Macam banyak aje pembaca gua* Gua kepikiran buat bikin seri menulis nih buat mendisiplinkan diri nulis terus. Gua ajak beberapa temen juga sih. Semoga mereka juga jadi. Jadi, ceritanya gua mau bikin seri menulis 30 hari Sumber Bahagia. Intinya gua akan nulis hal yang bikin gua bahagia dan bersyukur tiap hari selama 30 hari – bisa jadi diextend kalau emang masih seru. hehe. Tanpa banyak basa basi lagi, ini cerita hari ini.

8 Agustus 2014 – Hari pertama

Ok, seperti memulai hal-hal lainnya, memulai menulis seri ini juga cukup susah. Bukan karena gua ga bahagia, cuma emang merangkai katanya supaya enak dibaca aja susah. hahaha. Ah, banyakan basa basinya yak.
Hari ini gua berangkat pagi, jam 8 kurang dikit (iye… buat gua itu pagi men…). Syukur pertama tentunya adalah gua bisa bangun lagi pagi ini. Soalnya banyak hal yang gua belum selesaikan, jadi bisa bangun bersyukur banget. #tsah. Beneran sih, bangun itu simple aja ya tapi ternyata banyak orang yang bangun pagi aja ga berani ngarep. Sementara gua, sok yakin akan bangun tiap pagi dengan bikin alarm malem sebelumnya. Jadi, bisa bangun itu harus disyukuri. Yosh!
Hal kedua yang bikin gua bahagia hari ini juga hal yang keliatannya simpel. Dapet taksi di JakSel pas peak hours Jakarta (jam 5-8 malem). Sapapun yang pernah nunggu taksi jam-jam segitu pasti ngerti gimana susahnya dapetin taksi jam-jam segitu. Setelah nunggu setengah jam-an dan jalan ke tempat lain akhirnya gua dapet taksi juga. Rasa senengnya itu kayak lagi gada duit tau-tau nemu recehan di tas.
Terakhir adalah gua dapet ide dan mulai nulis tentang sumber-sumber kebahagiaan gua. Ini sesuatu yang bikin gua excited karena akan mengajarkan gua untuk disiplin menulis dan menyebarkan sumber kebahagiaan gua. Awalnya gua ngeliat beberapa orang share ‘3 hal positif mereka’ di media sosial. Dari situlah jadi kepikiran bikin seri ini. Ya, semoga gua bisa terus melihat hal positif tiap hari.
Hari ini emang bukan hari yang penuh tawa dan senyum, tapi paling ga gua bersyukur buat hari ini. Hal-hal simpel yang kadang gua anggap biasa aja dan wajar, ternyata patut disyukuri dan sempet bikin gua bahagia. Orang bilang bahagia itu sederhana, sepakat. Semoga sampe kapanpun tetap bahagia itu sederhana.

image

What do you think? :)

