#30HariSumberBahagia

Bahagia Itu Macem-Macem – Day 2 #30HariSumberBahagia

Weekend! Yeay! Walaupun kerjaan gua sekarang ga mewajibkan gua ke luar rumah tiap hari, tapi tetep aja sih weekend itu menyenangkan. Hehe. Weekend ini gua emang bangun kepagian (jam 8an – pasti gara-gara jam biologis gua) tapi tetep leyeh-leyeh di kasurnya sampe jam 11an. Hahahahaha….. *ketawapuas*
Sabtu ini gua senang briefing pendamping Jambore Sahabat Anak (JSA) yang pertama lancar. Buat yang belum tau apa itu JSA, mungkin bisa baca ini (maaf kalau grammar kacau. :p). Buat yang males klik, intinya…. JSA adalah acara mirip perkemahan sabtu-minggu buat anak-anak marjinal. Di sana anak-anak itu diajak main, dikasih pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan macem-macem. Tujuannya biar anak-anak itu lupa sejenak dari kesulitan-kesulitan mereka. Ya, mereka kan banyak yang masih di jalanan hidupnya. Kerja dengan ngamen, ngemis, nyemir, jualan asongan dan bahkan sampe tidur juga di jalanan. Jalanan itu keras. Dari kecil mereka harus kerja waktu anak-anak laennya maen. Mereka juga deket banget ama narkoba. Gua pernah diceritain, katanya mereka suka ‘ngelem’ (ngehirup bau lem aibon) supaya nahan lapar. Gua emang selalu semangat ngomongin gimana cara bantu mereka. Hehe. Makanya seneng juga waktu langkah demi langkah lancar-lancar aja. Semoga semua lancar sampe selesai yak.
Jadi inget juga beberapa hari lalu temen gua tanya kenapa gua mau ikutan di pelayanan ini? Kenapa ya? Ya buat gua semua yang gua alami sampe sekarang bikin gua tau bahwa masih banyak, sangat banyak yang lebih ga beruntung dari gua. Jadi kalau gua lebih beruntung, uda wajar aja kalau gua bantu orang lain juga. Semoga gua bisa terus bantu mereka.
Weekend ini juga ada beberapa barang baru di rumah gua. Gua dan ade gua punya sendal baru alhamdulilah. Dapur gua punya wajan baru. Gua males ke dapur, gua foto sendal aja yak. haha.

image

Merknya ‘CARVIL’!! haha. Masih ada aja yak tuh merk. Lumayan lah dapet harga ga mahal-mahal amat. Abis males ah beli sendal mahal-mahal, cuma buat diinjek juga *pikiran pendek*. Akhir-akhir ini emang keluarga lagi banyak beli barang baru. Syukurlah semuanya bisa dibeli. Berarti ada kecukupan sekarang. hehe.
Sebenernya weekend ini gua pake buat kerja juga. Beneran. Bukan pencintraan biar dipuji bos kok. hahaha. Ya bukan karena apa-apa sih, tapi emang lagi masa-masa agak sibuk aja. Dan gua pengen bisa makin fokus ama urusan JSA tadi *lagi-lagi, bukan pencitraan*. Walaupun kerja, tapi gua senang. Malah tambah senang. haha. Sounds Masochist, huh? :p Abis emang lumayan seru ngotak-ngatik data kuanti itu. Dalam taraf tertentu emang ngelakuin itu jadi sumber bahagia buat gua. hehe.
Bahagia tiap orang emang beda-beda ya. Ada yang senang karena nemu barang diskon. Ada yang karena masakannya berhasil. Ada yang karena namatin video game. Bahkan ada yang karena nemu daun bentuknya bagus di taman. Aneka ragam tapi hasilnya sama, bahagia. Jadi selama ga ganggu kebahagiaan orang lain, sah sah aja ya mau bahagia karena apa. Yeay, hari kedua berhasil selesai. 🙂

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s