#30HariSumberBahagia

Pikiran – Day 4 #30HariSumberBahagia

11 Agustus 2014

Tadi sempet denger dari temen yang daerahnya ga keujanan, katanya malam ini masih purnama walaupun mulai berkurang kepenuhannya. Dan, menurut google, hari ini ada hujan meteor Perseid. Wah, lagi-lagi langit menghibur ya dua hari ini. Langit itu emang jauh, ga terjangkau, misterius, dan menenangkan. Hehe.
Nyari sumber bahagia hari ini cukup menantang karena banyak hal yang bisa bikin sebel hari ini. Hari ini penuh kejutan di dunia kerjaan… Dari pagi sampe sore rentetan email banyak banget. Jadi banyak request beruntun di senin pagi sampe sore. Ya, seakan mengkonfirm bahwa senen itu selalu menyebalkan. Ah, gua ga percaya itu. Semua hari sama aja. Kalau mau nyebelin ya nyebelin, nggak ya nggak.
Jadi, apa sumber bahagia gua hari ini? Sampe gua nulis ini masih mikir sih. Haha.
Cukup lama gua nyari sumber bahagia gua hari ini. Hari yang biasa aja. Percakapan yang biasa, makanan yang biasa, pakaian biasa, film biasa. Semua sepertinya tak menarik. Tapi, gua menyadari satu hal, bahagia itu bukan tergantung keadaan kan? Bahagia itu gimana kita mikir tentang keadaan itu. Nah, sumber bahagia gua hari ini adalah bahwa gua tetap senang walau banyak serbuan gaenak hari ini. Ya, gua ga segitu panik atau rusuhnya walau banyak hal yang gua ga suka terjadi hari ini. Itu sumber bahagia gua..
Gua bersyukur juga masih dikasih kesempatan buat hidup dan ngalamin masa-masa ga menyenangkan. Di tengah masa-masa ga menyenangkan itu gua jadi tahu kalau bahagia itu membantu gua tetap waras. Haha. Berharap bahwa hidup akan lebih baik itu penting, makanya tetep aja bahagia walaupun lagi gaenak.
Hari ini segera selesai, besok akan dateng gantiin. Kalau besok dateng, bahagia yang baru akan datang atau mungkin berulang. Jumlahnya belum tentu sama, bisa lebih banyak, tapi mungkin juga lebih sedikit. Ya, gimana kita nanggepin keadaan itu ngaruh sih kayaknya ya. Semoga gua bisa nanggepin keadaan yang gua hadepin dengan tetep seneng. Yeah! hahaha. Kedengeran klise, tapi itu berlaku sih buat gua. Buat lu gimana? 🙂

image

What do you think? :)

