Fictionary

Pacar Semu

Hari 23 bulan 2 tahun ke 11 millenium ke 2. 23 Februari 2011. Tanggal itu kami jadian. Kami mengikat janji jadi pacar. Sebuah tahap yang rancu sebenarnya. Agak lebih dari sahabat tapi kurang dari pasangan suami istri. Pacaran itu ada di tengah. Ya, walaupun bingung tapi kami deklarasikan bahwa kami pacaran.
Semua begitu indah awalnya. Ada orang yang memperhatikan. Ada orang yang diajak bercanda. Ada orang yang diajak berbagi. Ada orang yang mengucapkan selamat pagi dan malam dengan mesra. Orang yang sama juga yang bisa dipegang tangannya dan dicium bibirnya. Semua terasa sempurna…. awalnya. Seperti ingin menghentikan waktu saat itu.
Hari 24 bulan 2 tahun ke 14 millenium ke 2. 24 Februari 2014. Gelap sekali sore ini. Orang yang kusebut pacar kini sudah 5 bulan tak bertemu. Kami masih pacaran kok. Hanya sulit untuk saling bertemu. Sulit karena tak ada usaha. 3 tahun sudah dan 3 bulan terakhir makin terasa datar. Kami sempat membahasnya, apa yang terjadi pada kami. Kesimpulannya kami tetap pacaran. Kami masih saling sayang dan nyaman. Jadilah kami tetap pacaran….. secara status.
Sungguh aneh keadaan ini buatku. Aku memang sayang dia, tapi semua kayaknya beda dengan dulu. Masih bisa kami disebut pacaran kalau komunikasi hanya sebulan sekali dan hanya 10-15 menit? Sisanya? Hidup masing-masing. Tak ada orang yang memperhatikan. Tak ada orang yang diajak bercanda. Tak ada orang yang diajak berbagi. Tak ada orang yang mengucapkan selamat pagi dan malam dengan mesra. Tak ada juga orang yang bisa dipegang tangannya dan dicium bibirnya.
Jadi apa aku masih bisa disebut punya pacar? Aku punya pacar tapi semu. Seperti ada tapi lebih sering tak ada. Pacar semu.

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s