Think Out Loud

Bintang

Aku pernah dengar legenda bahwa ada benda langit yang sangat indah bernama bintang. Katanya, sinarnya begitu terang, indah, menenangkan, memberi harapan. Katanya, saat melihatnya kau akan melihatnya lagi dan lagi. Bintang. Sebuah benda yang sangat jarang terlihat di desaku ini.
Suatu hari, aku sedang duduk di bale depan warung dan terlihat sebuah cahaya…. Terang, tapi tidak terlalu terang. Beruntung sekali hidupku ini. Aku berhasil melihat bintang. Bintang itu tertutup awan sehingga tak terlalu jelas sepertinya. Aku jadi penasaran. Entah kapan lagi melihatnya.
Beberapa tahun kemudian, kembali bintang itu muncul. Ujudnya kini lebih indah bahkan dari sebelumnya. Tak ada yang menghalangi. Aku mampu menatapnya dengan jelas sekali. Ia indah. Aku hanya menatap dan terpana pada pesonanya. Dia memang indah nian.
Dasar manusia, aku jadi ingin milikinya. Tentunya bila ia ingin kumiliki. Kuingin menggenggam ia, memeluknya dan mencumbunya. Ingin bersama dia selalu. Sinarnya adalah penjagaku. Tetaplah bersinar bagiku, wahai bintang. Kau terindah kini dan selamanya… 🙂

What do you think? :)

