Random

Hampir Jam 11 di Stasiun Manggarai

Langit ini sudah gelap pekat walaupun kuintip ada purnama menggantung. Terdapat sedikit lagi orang-orang yang masih berharap segera datangnya kereta, kemungkinan besar kereta terakhir. Suasana stasiun ini kala malam sepi dari hiruk pikuk manusia, hanya ada suara announcer yang tak kunjung berhenti memberi tahu posisi kereta yang diharapkan (mungkin) oleh salah satu dari orang yang ada di sini.

Kereta terus lalu lalang hampir tiap 3 menit. Kereta yang satu pergi, digantikan oleh yang selanjutnya. Tujuannyapun macam-macam, ada yang ke sana, ada yang ke situ. Beragam, tapi beberapa kali aku dengar “yang terakhir untuk malam ini”. Itu tanda juga bahwa kereta itu harapan terakhir yang tak boleh dilewatkan oleh beberapa orang yang mau segera sampai ke rumah.

Malam hampir mencapai tengahnya dan stasiun ini masih ada penumpang menunggu datangnya kereta. Muka lelah terlihat beberapa kali dari penumpang yang turun dari kereta. Tampaknya mereka baru pulang kerja sehabis lembur, entah keberapa kalinya minggu ini. Semoga mereka dapat liburan dan upah yang pantas. Stasiun ini jadi saksi kerja keras mereka dan bukti bahwa harapan mereka besar. Terhadap kereta yang akan datang, dan terlebih terhadap hidup yang lebih baik setelah jerih payah ini.

Hampir jam 11 di Stasiun Manggarai, semoga harap segera bertemu nyata.

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s