Random

Halaman 10 dan 11

Sepertinya lama kupandangi buku catatan ini. Aku pakai sepertinya karena aku tak begitu memperhatikan waktunya. Sebenarnya, hanya 2 halaman dari buku itu yang kupandangi terus. Tak bosan-bosan ku pandangi dua halaman itu. Halaman ke sepuluh dan sebelas. Isi halaman sepuluh adalah sebuah surat untuk seorang wanita dari masa sebelum sekarang. Surat yang tak pernah tersampaikan walau rasa sudah terungkap. Halaman sebelas adalah foto dirinya dalam senyuman yang begitu cantik.

Kenangan yang ada dalam halaman sepuluh dan sebelas itu membuat hatiku begitu sakit. Semua tinggal kenangan kini.

Tahukah kau kalau aku masih menyayangimu seperti matahari yang tak pernah bosan terbit di timur untuk bumi? Tahukah kau kalau ketulusanku mengalir seperti air sungai yang tak mengapa jatuh jadi air terjun? Entahlah kau tahu atau tidak, yang pasti aku begitu. Dan semua sudah kuungkapkan padamu. Kini memang kita tak lagi bersama, semua sepertinya berakhir. Ada jarak di antara kita, aku tahu itu. Aku tahu tapi masih belum bisa menerimanya pada hari ini, mungkin esok atau lusa baru bisa. Aku begitu dalamnya masih mengharapkan dirimu seperti kemarin, hanya saja kita tak ada lagi kini. Kini hanya ada kau dan aku. Kuselipkan semua pujaku untukmu, kau tetap seperti biasa, layak untuk dicinta dan dikagumi. Itu tak akan hilang. Yang kuharap kini,hanya aku dapat tak berharap. Untuk sementara, sampai aku bisa, tolong bantu aku dengan tetap ada sambil menghapus kata harapan itu dari jiwaku.

Kini memang aku sudah mampu menghapus harapan itu, hanya saja kenangan tetaplah kenangan. Indah tetaplah indah, dan tak akan menjadi busuk hanya karena waktu. Aku pandangi lagi wajah manisnya untuk terakhir kali dan kemudian aku sobek halaman 10 dan 11 itu, menandakan semua telah usai dengannya.

——————————————————————————————-

P.S. Sialnya, tak sampai 1 jam kemudian aku masukan dalam figura halaman 10 dan 11 itu. Tandanya belum usai, aku masih berharap untuk berharap

What do you think? :)

