Fictionary

Ternyata

Menjelang malam, senja mulai melambaikan tangan. Aku duduk lagi di dermaga ini, tempat bisu yang mengunci sebuah kenangan yang sukar terlupa. Mungkin tak mungkin terlupa oleh memori. Itu bagiku, sih. Kau bagaimana?

Sejumput kenangan-kenangan itu membuat aku berimaji kita datang berdua ke sini. Mengucap salam pada dermaga sepi dan hening. Memberi hormat pada senja yang tak lama kan hilang. Dan juga bercanda dengan sungai yang begitu tenang dan jernih.

Tangan kita terpaut dan mata kita menatap senja. Aku bertanya tanpa melihatmu, Sukakah kau dengan tempat ini? Kau diam begitu lama. Sampai akhirnya jawabanmu mengukir senyum di wajahku, Kau tahu, sayang. Aku tak peduli tempat apapun. Waktu apapun. Aku hanya peduli kau denganku. Klise ya? Tapi bukankah dunia ini bertahan karena jutaan klise yang diucapkan para insan?

Imaji makin berkembang, mengguratkan sejuta tanya hingga akhirnya aku hanya mampu diam. Tiba-tiba kau kecup pipi kiriku. Aku terkesiap dan kita bertatap-tatapan. Kucium bibirmu. Terasa begitu nyata. Bibir yang sama seperti bibir yang kucium ketika pertama aku ke sini juga.

Kuharap sangat ada dirimu di sini saat ini. Aku tahu itu mustahil. Hanya kecewa yang akan kudapat bila terlalu mengharap. Hanya saja, ciuman ini begitu indah…. dan nyata. Kutatap matamu lagi. Dan tak dapat berkata dan bertindak aku. Kau memang kau yang itu. Sungguh kau ada. Kupikir hanya impian, tapi ini nyata ternyata. Kutak mampu dan mencoba mengangkat bibirmu. Hanya saja kita tetap saling mencium. Pelan hingga senja tak menampakkan diri lagi. Dan aku kembali sendiri. Ternyata memang hanya imaji.

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s