Fictionary / Random

Kau Ada

Malam ini si lelaki kembali berdoa pada tuhannya. Namun, ada yang berbeda kali ini tampaknya dari doanya. Tak tahu apa yang terjadi, dia duduk, lalu mulai berteriak-teriak.

Hai Tuhan! Kalau kau memang ada, tunjukkan dirimu sekarang! Tolong aku. Jangan diam saja dan duduk-duduk di singgasanamu kalau kau memang ada. Makin hari makin aku ragu kau ada. Tak pernah kau mau menampakkan diri padaku. Kalau kau ada, lemparkan saja aku sekarang ke surgamu atau nerakamu yang legendaris itu. Bila memang ada tempat semacam itu. Aku letih pada hidup ini. Tak jelas, lebih baik aku di sana sekarang agar tak pusing lagi memikirkan apapun tentang dunia dan hidup yang aneh ini. Hei tuhan! Dimana kau?! 

Doanya masih begitu panjang, atau mungkin lebih tepat disebut hujatan. Dia terus menghujat dan mempertanyakan eksistensi tuhannya sambil mengeluhkan hidupnya.

Dua jam aku memanggil-manggil, tapi kau tak mengeluarkan sepatah katapun. Katamu kau bapa? Bapa macam apa yang mendiamkan anaknya dalam jerit…. (5 menit dia diam lalu tertawa kuat sekali)

Dia menulis di kertas di sampingnya sambil menangis

Aku tertipu, tuhan hanya imajinasi orang sakit jiwa zaman dahulu. Dia tak pernah ada.

Tampak lelah, akhirnya ia tertidur dan dalam tangisnya.

Sinar dan hangat matahari pagi menyeruak ke dalam kamarnya lewat jendela. Mata si lelaki terbuka perlahan. Setengah sadar, matanya tertuju pada suatu objek. Bayangan yang dihasilkan sinar matahari pagi. Dia termenung lama, lalu tiba-tiba ia berlutut.

Tuhan, terima kasih sudah berbicara padaku lewat matahari pagi ini. Maafkan aku yang bodoh, tak pernah sadar kau selalu ada, hanya aku yang fokus pada diriku maka aku lupa kau ada dan memperhatikanku selalu lewat banyak hal di sekitarku. Kau ada, akan ada, dan selalu ada. 

Lelaki itu kemudian diam beberapa lama dan akhirnya wajahnya tersenyum begitu damai. Terdengar bisikannya…

Kau ada, akan ada, dan selalu ada, Tuhan.

Taken from wikipedia

Advertisements

What do you think? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s