Fictionary

{Jangan Seling ku}

Berbincang. Tertawa. Menggoda.

Itu yang sedang kita perbuat bukan? Hanya itu kan?

Matamu begitu hidup dan tawamu begitu riang. Aku asik menikmati ceritamu yang kau bumbui gimic-gimic sesuai dengan emosi yang terjadi di ceritamu. Kita tertawa bersama hingga rahang kita sama-sama lelah.

Kini giliranku bercerita. Aku sungguh mau bercerita padamu, hanya saja aku…. datar. Tapi kau tetap saja bisa membelokkan ceritaku yang kuceritakan dengan datar jadi menarik. Kau dapat melihat angle menarik dan mengekspresikan ceritanya jadi menarik. Kau sungguh hebat. Dan menarik. Aku kagum pada kemampuanmu itu. Suasana jadi hidup.

Tak lama kemudian ponselmu berbunyi tanda ada telpon. Kau tidak angkat. Kau masukan kembali ke tasmu. Kau hanya tersenyum saat kutanya apa itu dirinya. Dalam hati aku bingung, tapi kau mengalihkan pembicaraan dengan segera. Dan aku lupa lagi.

Aku senang dengan kondisi ini, waktu ini. Kini aku mulai memegang tanganmu. Dan kau tetap melanjutkan bercerita, tanda kau setuju. 

Tak sadar, 3 jam sudah kita berbincang, tertawa, dan menggoda. Sudah saatnya kau kembali, aku pun. Kutanya kapan bisa jumpa lagi, kau bilang cukup. Katamu, ini terakhir karena suamimu pindah tugas ke kota lain minggu depan. Jadi ini terakhir kita berjumpa di kafe ini. 

Aku terkejut. Kau yakinkan aku juga untuk kembali pada istriku. Katamu dia yang terbaik. Aku masih diam. Kau tak banyak bicara lagi dan segera beranjak menuju mobilmu. Kau tetap tersenyum seakan ini biasa. Buatku, ini sakit juga ternyata. 

Mobilmu mulai menjauh, aku hanya bisa terpana memandangnya. Ternyata kita memang selingkuh. Aku punya cinta di antara hubungan kita. Sialnya (atau untungnya) kini sudah berakhir. 

What do you think? :)

